Rilis Pesan Tahun Baru, Kardinal Ini Imbau Gereja Dukung Korban Tsunami Indonesia

Rilis Pesan Tahun Baru, Kardinal Ini Gereja Imbau Dukung Korban Tsunai Indonesia, Amorpost.com – Kardinal Charles Maung Bo, SDB mengajak semua pihak untuk soler dan memberi dukungan bagi para korban Tsunami Indonesia. Hal itu ia sampaikan saat merilis pesan Tahun Baru 2019.

Presiden Federasi Konferensi Waligereja Asia (FABC) yang akan datang ini mendesak Gereja di Asia untuk menggalang solidaritas dan dukungan bagi para penyintas tsunami di Indonesia jelang Natal kemarin.

“Pada malam tahun baru, pikiran saya mengarah pada rakyat Indonesia, yang terkena dampak bencana alam baru-baru ini, yang telah menyebabkan kerugian serius dalam kehidupan manusia. Banyak orang hilang dan banyak juga yang kehilangan tempat tinggal, serta kerusakan materi yang luas,” kata Kardinal Bo, dalam pesan Tahun Baru yang dirilis pada 28 Desember.

 

Kardinal Bo adalah cardinal pertama dari Myanmar. Uskup Keuskupan Agung Yangon, Myanmar ini terpilih sebagai presiden baru FABC pada 16 November. Dan, ia akan resmi menerima jabatan itu terhitung mulai 1 Januari 2019.

“Kami meratapi banyaknya kematian dan penderitaan tak terhitung yang ditimbulkan oleh tsunami yang terjadi pada awal Tahun Baru 2019,” tulis presiden mendatang FABC.

“Sebagai langkah pertama,” katanya, “izinkan saya mengundang saudara saya, uskup, para imam, dan katekis, serta semua saudara dan saudari yang religius dan awam untuk bergabung dalam doa bagi para korban dan bagi orang-orang yang mereka cintai.”

 

“Mari kita menyatakan kedekatan rohani kita dengan mereka yang terkena dampak tragedi itu dengan memohon penghiburan Tuhan dalam penderitaan mereka. ”

Kardinal yang kini berusia 70 tahun ini juga menyerukan kepada semua orang untuk “secara kolektif mencari cara agar kita dapat secara nyata meringankan penderitaan saudara-saudari kita di Indonesia.”