Membangkitkan Kesadaran akan Panggilan

“Paroki Subang itu dulu cukup banyak menyumbangkan biarawan-biarawati, tetapi saat ini sudah sekian tahun lamanya tidak ada satupun yang masuk ke seminari terakhir masih ada suster yang masuk tetapi itu masih calon imam itu sudah sekian lama tidak ada maka kami disini bersama tim dari Bina iman buat acara minggu panggilan sedikit berbeda tahun ini.” Ungkap Pastor F.X. Sigit Setyantoro, Pastor Paroki Kristus Sang Penabur.

Komisi Karya Kepausan Indonesia dan Komisi Karya Misioner (KKI-KKM) Keuskupan Bandung bekerja sama dengan berbagai Kongregasi atau Tarekat yang berada dalam wilayah Keuskupan Bandung merayakan perayaan minggu panggilan pada hari minggu tanggal 30 April 2023 bertempat di Paroki Kristus Sang Penabur Subang. Dipilih Paroki Subang pada kegiatan tahun ini sebagai sapaan Komisi KKI-KKM dan untuk membangkitkan kesadaran akan benih panggilan Imam dan biarawan yang telah lama tidak muncul dari sini. Mendukung aksi panggilan ini para suster dan frater yang terlibat dalam kegiatan ini mengikuti live in di rumah umat. Sementara pada waktu selanjutnya mereka juga memberi pembekalan dan spiritualitas kepada sejumlah kaum muda paroki. Terlibat sebanyak 9 ordo/konggregasi dalam aksi panggilan ini, yaitu Fermentum, OSC, SS.CC, OP, OSU, Ursulin Somasca, OAD, ALMA dan RSCJ.

Sebagai puncak sekaligus menutup aksi panggilan diselenggarakan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Sigit didampingi Pastor Petrus Suparman, OSC, Ketua Komisi KKI-KKM dan Pastor Yosep Sirilus Natet, imam Keuskupan Bogor sekaligus sebagai salah satu putra daerah yang menjadi Imam. Terlibat memeriahkan ekaristi, anak-anak bersemangat mengikuti prosesi ekaristi dengan memakai kostum menyerupai pakaian Imam dan biarawati. Selanjutnya setelah Ekaristi, acara dilanjutkan dinamika panggilan di aula Paroki yang dipandu oleh Fr. Joko dan OMK Paroki Subang; dan dilanjutkan lagi dengan mengunjungi stand-stand yang telah dipersiapkan untuk pengenalan berbagai kongregasi yang mengikuti aksi panggilan. ***

Herman