Melayani dengan Sukacita

Komunitas Dokter Katolik Keuskupan Bandung (KDKKB), melaksanakan bakti sosial di Stasi Totoran dan Stasi Dagan, Paroki Santo Mikael, Indramayu. Kegiatan yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2023 ini merupakan salah satu  visi KDKKB dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat secara fisik dan mental. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan momentum ulang tahun KDKKB pada 20 Oktober 2023. Bakti sosial kali ini ditanggapi secara antusias para warga sekitar dengan 208 pasien baik dari stasi Totoran maupun stasi Dagan. 

Pertama-tama kegiatan dilakukan di stasi Totoran pada pukul 09.00-11.00 sedangkan di  stasi Dagan kegiatan baksos dilaksanakan pukul 11.00-13.00.  Adapun kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan ini berupa pemeriksaan kesehatan yang meliputi; pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum, pemeriksaan kesehatan penyakit dalam, hingga pemberian goodybag bagi pasien yang berobat.  

Kegiatan kemudian ditutup dengan perayaan Ekaristi bersama yang dipimpin oleh RD. Emanuel Kadang. Dalam homilinya, Romo Noel mengatakan bahwa  kegiatan kali ini merupakan sebuah langkah awal untuk pengembangan umat dari sisi ekonomi. Romo Noel juga berharap agar melalui kegiatan bakti sosial ini, umat terdorong untuk semakin terpanggil seperti Santa Ursula ketika menghadapi kesulitan. Patron Santa Ursula diingatkan kembali oleh Romo Noel dalam homilinya berhubung nama stasi Dagan adalah Santa Ursula, serta bertepatan dengan ulang tahun stasi Dagan yang ke 56 tahun pada 21 Oktober 2023 kemarin.

Dr. Ernomo