Rekoleksi OMK Tasikmalaya

AKU, KAMU, SATU 

Itulah semangat yang dibawa bersama oleh Orang Muda Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tasikmalaya dalam proses Rekoleksi yang diselenggarakan pada hari Jumat sampai Minggu, 17 – 19 Januari 2020 di Bumi Silih Asih Keuskupan Bandung. Sebanyak 40 anak muda berproses bersama rekan-rekan Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung dengan penuh semangat dan sukacita.

Pada hari Jumat, peserta diantar dalam proses Perkenalan dan Pengantar Proses bersama Rm. F.X. Wahyu Tri Wibowo, Pr. Kemudian, peserta diajak untuk mengenal pribadi masing-masing melalui Pengenalan Diri dan kemudian berkumpul bersama dengan rekan-rekan yang memiliki kecenderungan diri yang sama untuk kemudian disampaikan ciri-ciri dari kecenderungan diri tersebut.

Di hari kedua pelaksanaan rekoleksi, rekan-rekan muda Paroki Tasikmalaya ini diajak untuk lebih mengenal dan memaknai Identitas OMK dan komunitas. Setelahnya, peserta diajak untuk berdinamika dalam kegiatan permainan kelompok dengan semangat kerjasama, komunikasi, kekompakan, dan gotong rotong. Proses ini lalu dilanjutkan dengan rekonsiliasi bersama peserta untuk saling mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam dan untuk saling memberikan dukungan dalam proses perkembangan diri dan pelayanan di Gereja. Pada malam hari, peserta diberi kesempatan untuk mengekspresikan diri mereka melalui Pentas Seni dan tampilan kelompok.

Minggu, 19 Januari 2020 diawali dengan Misa Syukur yang dilanjutkan dengan review proses rekoleksi. Dalam sesi ini, peserta juga ditantang untuk menyusun visi OMK Paroki Hati Kudus Yesus Tasikmalaya. “Menjadi OMK yang lebih maju dan berkembang untuk masa kini dan masa depan Gereja Hati Kudus Yesus Tasikmalaya” menjadi visi yang disusun bersama oleh para peserta. Rekoleksi ditutup dengan evaluasi bersama peserta dan tim Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung.

-bobby-