Polda Jabar Berbagi Berkat

Dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke- 74 dan sebagai aksi solidaritas masa pandemi Covid-19, Polda Jabar mengadakan Bakti Sosial yang berlangsung serentak di seluruh Jawa Barat (dan seluruh Indonesia). Bakti sosial ini dilakukan terhadap umat agama-agama yang ada di Jawa Barat. Bagi, kalangan Gereja Katolik kegiatan ini dilaksanakan dengan penyerahan 100 paket sembako di Bumi Silih Asih, Kantor Keuskupan Bandung (17/6) dan di Paroki Santa Odilia - Bandung (26/6).

Gereja Katolik menyambut bakti sosial ini yang diwakili oleh Vikaris Jendral Keuskupan Bandung, RD. Yustinus Hilman Pujiatmoko, didampingi beberapa karyawan di BSA; serta RP. Agus Sugiharto, OSC., didampingi para peserta penerima paket bantuan tersebut. Di Paroki Santa Odilia, 100 paket tersebut setengahnya dibagikan untuk warga setempat dan setengahnya lagi ditujukan untuk warga Paroki Santa Melania dan Santo Laurentius.

Di bawah komando Kompol Hida dan para personil kepolisian, acara ini berlangsung singkat lantaran hari itu masih banyak tempat yang harus mereka kunjungi untuk berbagi berkat. Dalam sambutannya, Kompol Hida memohon doa dan dukungan dari umat Katolik atas kerja TNI POLRI, khususnya dalam aksi-aksi bakti sosial. Pastor Agus, mewakili pimpinan umat Paroki Santa Odilia, menyampaikan ungkapan terima kasih dan harapannya. “Semoga di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 ini; segenap jajaran kepolisian diberkati oleh Tuhan dalam tugas dan tanggungjawab sehingga sungguh semakin menjadi pengayom bagi masyarakat. Secara khusus, kami, umat Paroki Santa Odilia senantiasa mendukung dan mendoakan rencana dan niat baik dari Polda Jabar’’, ungkap Pastor Agus.***

Herman, Britto