Pemuda Katolik Komda Jawa Barat Sambangi GP Anshor Jabar

Dalam silaturahmi dan tatap muka lintas iman, Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) sambangi Gerakan Pemuda (GP) Anshor Jawa Barat bertempat di Kantor PWNU Jabar, Jl. Terusan Galunggung No.9, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Sabtu, 7 November 2019.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar Edi Silaban, menuturkan silahturahmi ini merupakan langkah awal untuk terus merajut tali persaudaraan antar lintas iman dan benar-benar menjadi ajang generasi muda dan para kader Katolik, dalam membangun relasi dan bertukar pandangan kepada sahabat GP Anshor khususnya menjaga kebersamaan dan menjaga ideologi Bangsa.


Kunjungan bersama GP Anshor bertujuan dengan sharing antar kehidupan muda lintas iman. Serta membahas isu-isu strategis antar Organisasi Kepemudaan (OKP) berkaitan kehidupan sosial-masyarakat. "Terima kasih bahwa kami telah diterima dengan baik, semoga perjumpaan ini menjadi langkah awal kerja sama kita" ucap Edi.

Ketua PW GP Anshor Jabar Deni Ahmad Haidar Abbas, mengatakan "Sami-sami, semoga kita bisa bekerja sam kedepannya" tandasnya. Kedua OKP ini bersepakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.


Adapun dalam pertemuan tersebut membahas berbagai isu seperti isu tingkat radikalisme, pengamalan Pancasila, kemiskinan, pendidikan, lingkungan hidup, pariwisata, sampai pada mengawal rancangan kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang belum keberpihakan pada masyarakat luas khususnya di Jawa Barat.

"Ini sebuah pertemuan sangat penting untuk Pemuda Katolik Jawa Barat bisa bersilaturahim dan bersinergi kuat dengan GP Ansor Jawa Barat dipimpin oleh Kang Haidar agar toleransi, kebangsaan serta kesejahteraan masyarakat Jawa Barat bisa diwujudkan bersama melalui kerjasama kerjasama strategis, lebih dari itu ikatan persaudaraan semakin kuat untuk memajukan Jawa Barat," demikian ditambahkan Aryahadikusumah.


Turut hadir dalam pertemuan pengurus Pemuda Katolik yaitu Sekretaris Jabar Robert Reginal Capah dan Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga/OKP Arya Hadikusumah.

Penulis : ES