Nona Roswita, Guru Matematika yang Senang Jadi Katekis

Nona Roswita, Guru Matematika yang Senang Jadi Katekis, Amorpost.com – Salah seorang sarjana dan sekaligus guru Matematika di Wilayah Keuskupan Bogor, namanya Nona Roswita mengaku walaupun dirinya memiliki latar belakang Matematika namun dia senang membaktikan diri untuk mengajar katekese untuk anak-anak sekolah minggu di Paroki Kelapa Dua.

“Aku guru matematika namun suka mengajar agama untuk anak-anak karena aku terlanjur suka anak-anak”, demikian pengakuan Ibu Guru Roswita saat acara talk show menjawab pertanyaan moderator (host) Pak Niko.

Ibu Roswita menyimbolkan dirinya seperti sebuah tongkat. “Sebagai tenaga katekis sukarela atau voluntir saya mengibaratkan diri saya ibarat sebuah tongkat yang menjadi petunjuk arah iman yang benar bagi anak-anak”, kata Roswita.

Sementara itu Ibu Wiwie, salah seorang katekis berpengalaman mengaku dirinya ibarat lilin.

“Menjadi katekis saya ibarat lilin yang menjadi terang untuk sesama”, kata ibu Wiwie.

Salah seorang katekis yang menjadi pembicara dalam talk show ini yang populer disapa Bang Ipung mengaku dirinya ibarat sebuah pintu. Pintu itu penting yang membuka iman sesama yang belajar agama.

“Saya ibarat sebuah pintu. Seorang katekis adalah pintu yang membuka arah iman bagi anak anak yang kita ajari”, kata Bang Ipung.

Sementara itu Romo Andreas Bramantyo dalam sambutan pembukaan sebelum talk show berlangsung mengatakan kegiatan ini penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tambahan bagi para katekis atau pewarta di Keuskupan Bogor untuk semakin semangat dalam melayani sesama dengan ajaran iman dan cinta kasih.

Romo Andreas berharap peserta perayaan Hari Katekis keuskupan Bogor semakin termotivasi untuk mewartakan ajaran iman dengan penuh ketabahan dan kesetiaan.

Kegiatan ini pun, menurut Romo Andre sebagai tanda bahwa Keuskupan Bogor peduli pada nasib para katekis di Keuskupan Bogor.