Katolik Cinta Damai untuk Indonesia Kasih Sayang yang Lebih Baik

Katolik Cinta Damai untuk Indonesia Kasih Sayang yang Lebih Baik, Amorpost.com – Umat Katolik Parung Panjang berpartisipasi dalam ajang Parade Kebhinekaan tingkat Kecamatan Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat yang diikuti semua elemen lintas masyarakat yakni pemuda, budaya, agama, pendidikan dan suku bangsa.

Turut mendukung nilai-nilai kebhinekaan umat Katolik ikut pawai kebhinekaan bersama ribuan elemen masyarakat lain yang hadir memenuhi arena acara yang berlangsung di jalanan kawasan Perumnas 3 Parung Panjang.

Pantauan amorpost, Umat Katolik berbaris rapih dilepas oleh tokoh nasional Maruarar Sirait, Bapak Egi selaku ketua panitia, ketua MUI, tokoh-tokoh lintas agama, pemuka masyarakat, dan pejabat-pejabat kabupaten lainnya serta Bupati Bogor Ibu Nurhayanti.

Umat Katolik mengusung tema “Katolik Cinta Damai: Untuk Indonesia Kasih Sayang yang Lebih Baik”.

Tema ini menunjukkan bahwa walaupun umat Katolik sebagai kelompok sedikit atau minoritas di Parung Panjang, namun Katolik tetap komit untuk hidup berdampingan secara damai dengan semua elemen lain yang berbeda suku, agama, dan antargolongan dengan semangat kasih sayang mendukung tegaknya persatuan dan kesatuan Indonesia.

Banyak sekali busana daerah yang ditampilkan dalam event parade kebangsaan hari ini mulai dari Sabang sampai Merauke, lintas suku, lintas agama, lintas kelompok, lintas komunitas dll.

Semua elemen berbeda seolah olah berbaur menjadi satu dalam parade kebangsaan ini.

Tampak pihak aparat kepolisian, satpol PP dan Dinas Perhubungan menjaga ketertiban dan lancarnya acara ini.

Banyak pihak mengapresiasi pelaksanaan acara ini sebagai momentum yang baik dan bagus untuk merawat toleransi, kebhinekaan dan multikulturalisme di Indonesia ini.

Di dalam situasi bangsa yang terancam terpecah belah karena politik kepentingan yang sempit dan picik, momentum dan acara ini bagus dan strategis untuk mempersatukan bangsa Indonesia agar tidak terpecah dan hancur berkeping-keping.

Semoga acara pembauran kebangsaan ini terus dilakukan dari waktu ke waktu dan rutin digelar demi Indonesia yang lebih baik dan lebih damai serta kasih sayang.